RSS

Bangunan Dari Botol Plastik di Taiwan

Bangunan Dari 1,5jt Bekas Botol Plastik


EcoARK Exhibition Hall Taiwan, gedung 3 lantai yang dibangun dari 1,5 juta botol plastik bekas yang kemudian tidak saja mengusik kreatifitas banyak orang untuk terus menggali kemungkinan menciptakan arsitektur dari barang bekas tapi juga berhasil menjadi daya tarik wisata di Taiwan.

Grup Far Eastern, sebuah konglomerat Taiwan yang bergerak dibidang konstruksi dan jasa keuangan, memesannya tiga tahun lalu. Far Eastern akan menyumbangkan bangunan senilai 133 juta Dollar Taiwan pada pemerintah kota Taiwan, digunakan sebagai pavilion bergengsi dalam pameran tanaman pada bulan November mendatang.

Menurut keterangan Arthur Huang, Pengembang Energi Daur Ulang Miniwiz Ltd, inspirasi untuk membangun dengan botol plastik ini datang pada suatu hari."Ketika kita berpikir tentang jenis sampah apa yang bisa digunakan untuk membuat bangunan ramah lingkungan, kami melihat tong sampah dan sadar bahwa hampir seluruh sampah di kantor kami adalah botol plastik, karena pegawai kami suka minum teh botol plastik,"terang Arthur Huang.

Bangunan berdimensi panjang 130 meter dan tinggi 26 meter ini dibangun selama 3 tahun dan merupakan milik sebuah grup perusahaan Taiwan, Far Eastern Group, yang bergerak di bidang konstruksi dan keuangan. Namun pada bulan Mei 2010 lalu oleh Far Eastern bangunan ini diserahkan kepada pemerintah kota.

sisi luar

sisi luar

sisi dalam

Konstruksi polli-bricks, merupakan bagian bawah botol plastik yang bila disusun memiliki efek saling mengikat


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Unknown mengatakan...

ht murah terbaik
ht murah terbaik
ht murah terbaik
ht murah terbaik
ht murah terbaik
ht murah terbaik
ht murah terbaik

Unknown mengatakan...

keren sangat kreatif idenya
mampir juga dong gan di link saya disini internet murah untuk dirumah

Posting Komentar